Tips berhenti merokok

  Kebiasaan merokok adalah kebiasaan yang buruk, karena selain memberi penyakit, rokok juga dapat menjadikan seseorang terlihat dibodohi oleh rokok, ketika seorang perokok tidak mempunyai uang untuk membiayai anaknya sekolah tetapi mereka selalu mempunyai uang untuk membeli rokok.

  Perokok semakin meningkat, berdasarkan survei penyebab orang merokok adalah pergaulan, memilih teman yang merokok itu tidak salah, pilih lah teman sesuai dengan ketulusan mereka tetapi ketika mereka menawarkan rokok sebagai syarat gaul atau kebiasaan cowok kalian harus tolak tentunya dengan lembut tanpa menyinggung. (contoh kata kata penolakan)

"tidak terima kasih, nanti saja"

"waduh, saya tidak merokok, silakan mas duluan"

atau kalau mereka sangat memaksa jawablah dengan candaan

"hahaha gak mas, lagi pilek, nanti dimarahi gusti Allah"

  hahahahaha, mereka akan sadar bahwa rokok itu buruk ketika Tuhan sendiri yang menitipkan penyakit pada setiap pengguna nya, menurut survei perokok berhenti karena penyakit, larangan istri/suami antirokok, yang terakhir karena benar-benar sadar. maka dari itu saya memberikan tips berhenti merokok jika anda benar-benar sudah sadar. tetapi sebelum itu saya ucapkan "SELAMAT" untuk kalian yang mempunyai niat dan membaca artikel ini, karena anda akan menjadi lebih baik setelah ini.

TIPS :
  1. NIAT
  2. selalu gunakan permen setiap ingin menghisap rokok, jika ada permen pahit/asam lebih baik.
  3. membawa sesuatu ditangan anda seperti bolpoin, rubik dll
  4. hindari nongkrong dengan teman anda perokok, jika anda ingin aman bahwa lah sebuah teman perempuan anda.
  5. olahraga pada waktu senggang membuat kita selalu ingin menjaga kesehatan tubuh kita
  6. Berpikir positif bahwa tindakan anda ini sudah benar.
  7. berdoa
  8. dan petik lah kesuksesan anda setelah anda berhenti
  saya bukan bermaksud sok suci dan menghakimi perokok, tetapi ketahuilah, anak dan keluarga anda akan lebih baik jika anda tidak merokok, terutama jika anak anda selalu sehat tanpa asap rokok anda. mulai sekarang nasihatilah semua orang yang anda sayang, karena rokok adalah salah satu penyebab orang yang anda sayangi pergi untuk selamanya.



TIPS ini berdasarkan pengalaman orangtua dan dosen saya, dan bisa dibilang ampuh. terimakasih. 

Comments

Popular posts from this blog

Biodata dan Foto Rini Feblita

Black Hole (lubang hitam)

1st post